Permasalahan Mekanis

Posted on Updated on

160834-main_FullAda lagi sedikit masalah. Ketika kita memetik sebuah senar dengan lebih keras, pitch yang berbunyi juga akan sedikit lebih tinggi daripada kalau kita memetik dengan lebih pelan, terutama pada permulaan not [Attack]. Ini hampir bisa dikenali dengan mudah pada not open E rendah, kita hampir bisa membunyikan pitch F kalau kita melakukan picking dengan lebih brutal.Ketika melakukan tuning dianjurkan agar kita melakukan picking sekeras waktu kita bermain seperti biasa. Ketika kita melakukannya dengan lembut ketika tuning, lalu kita bermain dengan bagian – bagian lagu yang agressif, maka pada bagian itu pitch kita akan terdengar sedikit lebih tinggi.

Memang cukup mengganggu sih ya… Beberapa tulisan terakhir memang seperti fakta bahwa musik itu menyusahkan, dan sekarang gitarnya juga ikut – ikutan menyusahkan juga.

Jangan khawatir. Masalah – masalah dan ketidak-konsistenan yang saya tuliskan di artikel – artikel kemarin itu berada pada ukuran yang sangat kecil, dan kita semua akan merasakannya hanya ketika telinga kita telah cukup terlatih untuk mengetahui tentang apa yang sebenarnya terjadi. Ketika semua hal dalam artikel ini tidak mengganggu kita sebelumnya, seharusnya setelah membacanya pun tidak lantas membuat kita terganggu terhadap masalah yang sebenarnya kita belum benar – benar merasakannya. Tujuan dari penulisan artikel – artikel ini adalah bahwa ini adalah fakta yang menarik, dan agar kita bersama – sama lebih mendengarkan dengan seksama tentang ketepatan pitch dari not – not yang kita mainkan, dan meningkatkan akurasi dari string bending kita, sementara tidak dimaksudkan untuk menakut – nakuti atau memberika paradigma negatif tentang kerumitan theory musik dan ketidak-konsistenan tuning pada gitar. Seperti petuah bijak : musik itu simpel, yang tidak simpel itu biasanya musisinya.

Previous | Next

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s