Belajar Fingerings

Posted on Updated on

guitar-finger-exercises
Fingerings

Q : Sblmnya minta maaf n thanks buat agan Dojo, ane baru bljr melody ni gan,kira2 fingering yg bagus tu gmn ya? Skali lg thanks

A : Santai aja Gan, don wori bi hepi. BTW, Dojo itu nama tempat, bukan nama orang.

Awal belajar fingerings untuk maen melody ane rekomendasiin make CAGED system, solusi fingerings tuk maen apapun. Pada system ini, satu jari bertanggung jawab terhadap 1 fret (finger span nya 4 fret per posisi), kecuali pas maen kromatik, kita bisa stretching telunjuk dan kelingking.

Info tentang CAGED system bisa dibaca di blog. Fingerings tuk maen melody, ane rekomendasikan 5 posisi yang diambil dari CAGED System. Silakan cek kesini Gan :

https://ditomusicman.wordpress.com/2010/04/23/pengembangan-skalar-dari-pentatonic-bagian-1/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s